Desa Tanjung Batu Daerah Penghasil Listrik yang Baru Dapat Penerangan Jalan

Foto: Kades Tanjung Batu Husniansyah

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.i- Program Terang Kampongku Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu masyarakat, seperti Desa Tanjung Batu, Kecamatan Tenggarong Seberang, akhirnya dari penantian panjang, bisa mendapat lampu penerangan jalan.

Kepala Desa (Kades) Tanjung Batu Husniansyah menunjukka  jalan yang mendapat penerangan itu adalah menuju jalan poros Kecamatan Tenggarong Seberang. Setidaknya ada empat RT yang warganya merasakan dampak dari penerangan lampu jalan tersebut.

Pengadaan lampu jalanan ini, Husni menjelaskan, telah diajukan pemerintah desa dalam tiga tahun terakhir. Sebelumnya desa tidak memiliki lampu penerang jalan, padahal di desa memiliki pembangkit listrik tenaga gas dan uap (PLTGU) yang menjadi pusat suplai tenaga listrik untuk Kukar, Samarinda, dan Balikpapan.

"Desa Tanjung Batu ini tenpatnya produksi daya listrik, wajib mendapatkan perhatian dari pemerintah untuk lampu jalanan," ungkapnya Husniansyah.

Lampu jalanan yang terealisasi diperkirakan baru mencapai 15–20 titik. Adapun puluhan titik lampu penerangan jalan lainnya belum terpasang. Ia pun berharap sisa lampu jalanan yang belum terpasang pada 2023 ini direalisasikan tahun depan. (Di/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama