Camat Muara Kaman Dukung Penuh Kolaborasi Pemkab Kukar dengan UGM

Foto: Camat Muara Kaman Hj Barliang.

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Pengembangan pembangunan kawasan Pertanian terintegrasi, oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) bekerjasama dengan Fakultas Pertanian Universitas Gajah Mada (UGM) disambut positif pemerintah kecamatan Muara Kaman.

Camat Muara Kaman Barkiang, memberikan dukungan penuh terhadap hak tersebut. Bahkan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan, untuk menyukseskan program Pemkab Kukar, menjadikan Kukar lumbung pangan bagi Kalimantan Timur (Kaltim) dan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Salah satu upaya yang telah dilakukan oleh pihak Kecamatan adalah mempersiapkan lahan pertanian dan Sumber Daya Manusia (SDM) pengelola pertanian." Ungkapnya.

Pemkab Kukar telah menetapkan lima kawasan pertanian terintegrasi diantaranya, Kecamatan Tenggarong, Tenggarong Seberang, Loa Kulu, Sebulu, dan Marangkayu.

"Sumber daya di Kecamatan Muara Kaman ini kita manfaatkan, untuk mewujudkan visi yang luar biasa ini," jelasnya.

"Kami berharap dengan ditetapkannya Muara Kaman sebagai percontohan kawasan pertanian terintegrasi, dapat membawa dampak positif terhadap perekonomian petani yang ada."harapnya. (Di/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama