Dinas Sosial Kukar Berupaya Maksimal Lakukan Pendampingan Anak Terlantar

Foto: Pihak Dinsos Kukar lakukan pendampingan kasus. (Dinsos Kukar)

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara memberi perhatian serius di berbagai bidang, salah satunya soal penanggulangan hingga pencegahan persoalan kesejahteraan sosial.

Melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Seperti pada Oktober lalu, Dinsos Kukar memasilitasi persoalan anak terlantar di Kecamatan Tenggarong.

Kepala Dinsos Kukar, H Hamly menjelaskan ada kasus anak terlantar yang dialami dua kakak beradik dengan usia 7 dan 8 tahun, bersekolah di kelas 1 sekolah dasar (SD).

“Kondisi keluarga tidak mampu, ayahnya bekerja sebagai kuli bangunan dan ibu anak bekerja di pasar, namun sekarang sudah tidak bekerja karena anak tidak ada yang mengurus, jadi ibunya tidak bekerja agar anaknya yang kecil ini bisa terurus,” ungkap Kadinsos didampingi Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Sunarko.

Keluarga tersebut, kata dia memiliki enam orang anak. Anak pertama dan kedua umur 15 dan 12 tahun tidak pernah sekolah. Berbeda denga  anak ketiga dan keempat masih berkesempatan  sekolah di kelas 1 SD. Dua anak ini yang Dinsos selamatkan untuk pendidikannya.

“Untuk  kebutuhan anak di sekolah kita backup dan kita pastikan ke pihak sekolah agar anak ini jangan sampai dia bolos, karena bagaimanapun dia harus mendapatkan pemenuhan hak pendidikan dia juga harus mendapatkan pendidikan yang sama dengan kawan-kawan yang lain-lainnya,” terangnya. (Di/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama