Perhatian Serius Pada Pondok Pesantren, DPRD Kaltim Minta Pemprov Bisa Fasilitasi

 
Samarinda, Notis.id- Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Mimi Meriami BR Pane berharap adanya kontribusi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), yang dikhususkan untuk pengembangan pendidikan pondok pesantren.

Karena, menurutnya walaupun pondok pesantren di bawah Kementrian Agama, namun Pemprov Kaltim diminta lebih berkontribusi dan harusnya bisa memasilitasi penyelenggaraan dana pengolahan pondok pesantren di Kaltim.

"Paling tidak, ada beasiswa yang diberikan kepada sejumlah santri di pondok pesantren, demi menunjang pendidikannya," ucap Mimi.

Selain pengalokasian APBD, Mimi juga mendorong kontribusi perusahaan swasta untuk menyalurkan CSR untuk beasiswa pondok pesantren.

Mimi juga banyak menghimpun aspirasi dari sejumlah pondok pesantren yang ada. Selain para santri yang membutuhkan beasiswa, para pengajar di pondok pesantren sebutnya juga memiliki kejelasan penghasilan.

“Salah satu keresahan di pesantren, adalah para gurunya masih belum ada ketetapannya yang jelas, sehingga secara finansial belum maksimal," pungkasnya. (Di/Le/Adv DPRD Kaltim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama