Dishub Telah Pasang 3.000 LPJU di 20 Kecamatan se-Kukar

Foto: Kadishub Kukar Ahmad Junaidi

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memberi perhatian serius soal penambahan jaringan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU). Untuk itu Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kukar Ahmad Junaidi komitmen dalam pelaksanaan dan realisasinya.

Bahkan, kata Junaidi, untuk 2023 ini, sudah sekitar 85 persen pengerjaan pembangunan LPJU yang tersebar di 20 kecamatan se-Kukar.

Tujuannya adalah agar jalan-jalan poros kabupaten, provinsi maupun nasional di Kukar bisa mendapatkan penerangan yang lebih baik. Sehingga memudahkan dan membuat nyaman saat berkendara di waktu malam hari. 

Anggaran LPJU tersebut diadakan melalui anggaran murni dan perubahan yang totalnya mencapai Rp 5 miliar lebih. Jika di total sudah hampir 3.000 titik yang telah terpasang LPJU. 

Yang terdiri dari pembangunan tiang listrik, ornamen dan juga jaringan listrik yang berkoordinasi dengan PLN.

"Jadi totalnya baru 10 ribu titik. Masih kurang 30 ribu titik lagi dan akan diupayakan pemasangan LPJU kedepannya secara bertahap," tuturnya.

Pemasangan  LPJU ini dikhususkan untuk status jalan poros kabupaten atau jalan provinsi dan nasional. Sedangkan untuk jalan yang ada di desa maupun kelurahan kewenangannya ada pihak desa/kelurahan. (Di/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama