DPRD Kaltim Ajak Ormas Jaga Kondusifitas Saat Pemilu

Foto: Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud.

Samarinda, Prediksi.co.id- Pemilu Legislatif 2024 nanti memerlukan peran aktif masyarakat, agar kondusif,  jauh dari perpecahan atau gejolak di masyarakat

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Hasanuddin Mas’ud, dirinya meminta organisasi masyarakat (ormas) berpartisipasi dalam proses pemilu 2024. Apalagi, kata dia, ormas memiliki kepentingan, tujuan dan peran dalam pembangunan sesuai dengan tujuan nasional yang tercantum dalam UUD 1945.

“Saya harap ormas dapat menjadi bagian penting dalam pilkada 2024 dengan dasar ini,” kata Hasanuddin, yang akrab disapa Hamas, baru-baru ini.

Dirinya menerangkan, tahapan pilkada merupakan tanggung jawab KPU dan Bawaslu yang harus disosialisasikan kepada masyarakat. Sementara itu, sosialisasi pilkada merupakan tanggung jawab pemerintah. Dan edukasi politik merupakan tanggung jawab partai politik.

“Ormas dapat menjadi salah satu pemantau dalam kegiatan ini agar berjalan dengan baik,” ujar politisi Golkar ini.

"Pentingnya edukasi politik bagi masyarakat agar mereka paham bahwa pilihan mereka akan menentukan nasib bangsa selama 5 tahun ke depan. Ia berharap, masyarakat dapat memilih pemimpin yang berkualitas dan berintegritas."sambungnya.

Edukasi politik ini penting dilakukan oleh pemerintah dan partai politik supaya masyarakat betul-betul paham bahwa yang dia pilih adalah yang menentukan nasib mereka untuk 5 tahun kedepan. (Wo/Le/Adv DPRD Kaltim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama