DPRD Kaltim Dorong Tim Terpadu Soal Pengetap BBM

 


Samarinda, Prediksi.co.id – Persoalan pengetap bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi sangat meresahkan, terutama di Kaltim, untuk itu Anggota Komisi II DPRD Kaltim Sapto Setyo Pramono mendorong tim terpadu dari berbagai instansi untuk menyelesaikan persoalan ini. 

Dirinya menegaskan jangan sampai kuota BBM Kaltim habis karena oknum pengetap. Tim terpadu, kata Sapto, terdiri dari aparat penegak hukum, Pertamina, dan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperindagkop).

Dirinya mengatakan tim terpadu akan melakukan penentuan daerah yang menggunakan kartu pembelian BBM (fuel card).

“Para penjual BBM subsidi harus ditertibkan oleh aparat penegak hukum karena mereka mengganggu distribusi BBM, selain merugikan masyarakat yang berhak atas subsidi.”ujarnya.

 

Sapto melanjutkan, Oknum-oknum itu tentu memiliki jaringan lama untuk menambah pundi-pundi penghasilan. Tapi, tindakan mereka berdampak masyarakat kesulitan mendapatkan kuota BBM di SPBU dan juga keberadaan Pertamini yang semakin banyak.


“Tim terpadu juga akan memperhatikan kebutuhan BBM bagi nelayan, karena mereka juga merupakan kelompok masyarakat yang berhak atas BBM bersubsidi, dan pendukung perekonomian daerah.”pungkasnya.


"Tim terpadu mesti mengoptimalkan peran untuk membereskan perkara distribusi BBM melalui SPBU yang saat ini belum termonitor dengan baik," Sambungnya. (Wo/Le/Adv DPRD Kaltim).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama