Sutomo Jabir Apresiasi Pemkot Samarinda Soal Penertiban Pertamini

 



Samarinda, Prediksi.co.id- Persoalan pengetapan BBM ini juga disampaikan anggota Komisi III DPRD Kaltim Sutomo Jabir tentang penertiban kios pengisian bahan bakar mini atau pertamini di Samarinda.

“Penertiban kios BBM harus diikuti perbaikan sarana dan prasarana Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Kehadiran pertamini sebenarnya membantu masyarakat saat terjadi antrean panjang SPBU. Mudah-mudahan Pemkot Samarinda sudah memikirkan solusinya. Dukungan kami, Samarinda sebagai ibu kota harus tertib," kata Sutomo.
 
Politikus PKB itu menyampaikan penertiban pertamini juga bertujuan menghindari penyalahgunaan BBM bersubsidi, yang seharusnya hanya diperuntukkan bagi masyarakat miskin dan tidak mampu.
“Penyaluran BBM bersubsidi, bahkan ada yang terdistribusi ke oknum tertentu perusahaan. Padahal, data penggunaan BBM itu sudah ada.” Bebernya.
SKK Migas, lanjut Sutomo, tentu mengantongi data penggunaan BBM untuk semua daerah seperti Samarinda, Bontang, Balikpapan, dan lainnya. Data itu menjadi acuan penyaluran BBM bersubsidi. Hanya saja, penyaluran dari SPBU justru salah sasaran.
 
“Saya mengapresiasi upaya Pemkot Samarinda yang telah berkoordinasi dengan Pertamina regional guna penerapan kartu pengisian BBM. Penerapan fuel card itu merupakan salah satu cara penertiban distribusi BBM.” tukasnya (Wo/Le/Adv/DPRD Kaltim)
 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama