DPRD Kaltim kolaborasi dengan Pj Gubernur Kaltim Terkait Realisasi kebijakan Anggaran OPD yang kurang maksimal.

 



Samarinda, Prediksi.co.id – Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji, berencana untuk segera membahas permasalahan tersebut dengan Pj Gubernur Kaltim,  Akmal Malik.

Diketahui bahwa Akmal Malik sendiri sudah memberikan perhatian khusus terhadap realisasi anggaran OPD yang kurang maksimal, dengan rencana pendampingan dan coaching bagi OPD yang bersangkutan.

Seno Aji bertutur  "Langkah konkret harus segera diambil mengingat pentingnya maksimalisasi daya serap APBD 2023. Koordinasi dengan pak Akmal Malik akan segera kami laksanakan,"  dan juga menambahkan, "Beberapa dinas seperti Dinas PUPR-PERA Kaltim dan Disdikbud Kaltim perlu mendapat perhatian ekstra."

Selain daripada itu, Seno Aji  menegaskan, "Kami mendorong OPD untuk segera menyelesaikan pembayaran kepada pihak ketiga, demi optimalisasi serapan anggaran."

Penyebab rendahnya serapan anggaran OPD, salah satunya adalah keterlambatan pembayaran ke pihak ketiga. Informasi terkait  diperoleh langsung dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kaltim. (Wo/Le/Adv DPRD Kaltim).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama