Jalan Penghubung Anggana - Muara Badak, Permudah Akses Kesehatan dan Mobilitas Perekonomian Masyarakat

Foto: Camat Anggana Rendra Abadi.

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Pembangunan di Kutai Kartanegara terus ditingkatkan, soal infrastruktur jalan penghubung juga menjadi prioritas, seperti   jalan penghubung Kecamatan Anggana – Muara Badak, dengan fokus pada tahun 2023. Proyek ini mencakup pembangunan jalan sepanjang 3 kilometer dari total target 24 kilometer.

Menurut Camat Anggana Rendra Abadi, jalan yang menghubungkan Kecamatan Anggana dengan Muara Badak masih dalam proses pengerjaan, dan diharapkan akan selesai seluruhnya pada tahun depan. Jalan ini meliputi wilayah Desa Kutai Lama dan Handil Terusan, serta akan menghubungkan hingga Desa Saliki di Muara Badak.

“Hal ini menjadi prioritas karena memberikan akses yang penting ke rumah sakit baru yang sedang dibangun di Kecamatan Muara Badak, tepatnya di Desa Tanjung Limau,” terang Rendra Abadi.

Pembangunan terdiri dari semenisasi dan pelebaran jalan, selain memudahkan akses masyarakat ke pusat kesehatan, tetapi juga mendukung mobilitas angkutan barang dan jasa.

“Dua tujuan pembangunan jalan ini, yakni memasilitasi akses antara kedua kecamatan dan memberikan layanan kesehatan yang lebih baik bagi warga Anggana di Rumah Sakit Muara Badak. Selain itu, diharapkan juga akan meningkatkan perekonomian pertanian dan perikanan warga setempat,” pungkasnya. (Di/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama