Loa Duri Ulu Bersiap Menjadi Mitra IKN, Sektor Pertanian Jadi Unggulan

 
Foto: Kepala Desa Loa Duri Ulu, Muhammad Arsyad

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Sebagai daerah mitra Ibu Kota Negara (IKN), Kutai Kartanegara dengan potensi pertaniannya tentu memanfaatkan kesempatan tersebut untuk ambil bagian. 

Salah satunya ialah Desa Loa Duri Ulu,  merupakan salah satu desa yang terletak di Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara, memiliki potensi pertanian yang luar biasa. 

Desa Loa Duri Ulu memiliki luas lahan pertanian hingga 150 hektar, dengan segala potensi pertanian dari padi hinggal holtikultura.

Kepala Desa Loa Duri Ulu Muhammad Arsyad mengatakan jika luas lahan pertanian yang terdapat di Desa LDU terbagi menjadi dua wilayah yang dipisahkan luasnya Sungai Mahakam.

“Ada sekitar 30 hektar dan 120 hektarnya ada di Dusun Pimping diseberang sana jaraknya detak dengan Loa Buah Samarinda,” ungkap Arsyad saat dikonfirmasi Rabu, 1 November 2023.

“Sangat kami genjot di sektor pertanian, hingga penyaluran pupuk dan benih bagi para petani dengan harapan Desa LDU menjadi lumbung pangan di Kukar bagi IKN,”sambungnya.

Saat ini pihaknya sedang fokus melakukan pengembangan sektor pertanian di Dusun Pimping, diperlukan perbaikan irigasi hingga kelengkapan alat dan mesin pertanian (Alsintan). (Di/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama