Pegawai Sekretariat DPRD Kaltim Disiplin Tertib Administrasi

 




Samarinda, Prediksi.co.id – Kepala Bagian Fasilitasi, Pengawasan dan Penganggaran Sekretariat DPRD Kalimantan Timur Andrie Asdi memberikan himbauan  seluruh komponen di lingkungannya untuk tertib administrasi.

 

Hal ini disampaikan pada saat memimpin apel pagi di halaman belakang Gedung B Kantor DPRD Kaltim, Samarinda, Senin.

 

 Ia menegaskan tertib administrasi menjadi point yang diprioritaskan  karena dengan kelengkapan dan kerapian dokumen tentunya akan memudahkan proses pencarian dan pemeriksaan data.

 

Dikemukakannya kepada pegawai Sekretariat DPRD Kaltim bahwa untuk tertib administrasi, karena salah satunya akan menghampiri tutup buku akhir tahun 2023.Dan juga  ketika diaudit tidak terjadi kekeliruan yang tidak diharapkan," harapnya.

 

"Tertib administrasi dalam tugas kesekretariatan DPRD, termasuk keuangan maupun penatausahaan lainnya, sebagai bentuk tanggung jawab dan kesiapan menghadapi proses pemeriksaan," pungkasnya.

 

Andrie juga menyinggung prinsip tata kelola pemerintahan yang baik yang merupakan suatu konsep yang menekankan pada penyelenggaraan pemerintahan yang demokratis, transparan, akuntabel, partisipatif dan responsif terhadap kepentingan rakyat.


Konsep ini telah menjadi perhatian banyak pihak, baik sebagai salah satu syarat untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan (Wo/Le/Adv DPRD Kaltim).

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama