Gelora Haur kuning di Desa Benua Puhun Diresmikan

Foto: Kades Ardiansyah disaksikan mantan pemain timnas senior Ponaryo Astaman.

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Kepala Desa Benua Puhun, Haji Ardiansy baru saja meresmikan Stadion Gelora Haur Kuning, di Desa Benua Puhun, Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara. Pada Minggu (5/11/2023).

Peresmian ditandai pemotongan pita disaksikan mantan pemain timnas senior, Ponaryo Astaman, penggiat sepak bola Kukar dan Kaltim serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Muara Kaman.

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut terlibat pada peresmian Stadion Gelora Haur Kuning ini, kita berharap keseriusan pemerintah dalam hal peningkatan sarana prasarana olahraga khususnya sepak bola, maka akan semakin banyak bibit pemain bola asli kecamatan di Kukar terus bermunculan." Terangnya.

Ardiansyah juga menambahkan, selain sebagai bentuk perhatian pada pembinaan olahraga, ditingkatkannya fasilitas olahraga yang mampu menampung ratusan penonton ini, Stadion Gelora Haur Kuning diharapkan bisa menjadi tempat alternatif yang representatif untuk berbagai turnamen sepak bola di Kukar.

"Jika ada turnamen tingkat kecamatan seperti Muara Kaman Cup atau bahkan Bupati Cup, Insyaallah Stadion Gelora Haur Kuning siap menjadi tempat untuk bertanding. Jadi ketika Aji Imbut atau Rondong Demang berhalangan tidak bisa digunakan, Stadion Gelora Haur Kuning siap menjadi tuan rumah penyelenggara,” jelas Ardiyanto yang juga Ketua Askab PSSI Kukar ini.

Tentunya keberadaan Stadion Gelora Haur Kuning ini dipastikan akan meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Benua Puhun dan desa-desa tetangga yang ada disekitarnya. (Di/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama