Permudah Akses Pelayanan, Kantor Desa Teluk Dalam Pindah Ke Lokasi Baru

Foto: Kantor Desa Teluk Dalam yang lama, terpencil dan sulit diakses masyarakat.

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Untuk memudahkan pelayanan dan mudahnya mengakses kantor desanya, maka Desa Teluk Dalam, yang berlokasi di Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), berencana akan membangun kantor desa baru. Yakni di sekitar kawasan eks wahana jembatan gantung, arah menuju RSUD AM Parikesit. 

Lokasi yang lebih strategis dan mudah diakses oleh masyarakatnya menjadi alasan penentuan pemindahan atau pembangunan kantor desa baru tersebut.

Kepala Desa (Kades) Teluk Dalam, Supian, mengatakan pembangunan kantor desa baru ini akan dibantu oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun ini. Anggaran yang dialokasikan untuk proyek ini sebesar Rp 1,5 miliar.

"Rencana pembangunan kantor desa baru ini sudah ada sejak lama, namun baru bisa direalisasikan pada tahun ini. Ia mengatakan bahwa pembangunan kantor desa baru ini masih dalam tahap perencanaan dan akan segera dibangun." Ungkapnya.

Dirinya menjelaskan lebih lanjut, jika realisasi di anggaran perubahan sebesar Rp 1,5 miliar yang dibantu APBD, tapi menurutnya hal ini masih tahap perencanaan dan langsung di bangun.

"Pembangunan gedung kantor desa yang baru ini, bisa selesai pada akhir tahun 2024 mendatang. Kami berharap pemindahan kantor desa ini, bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan pengurusan administrasi."harapnya. (Di/Le/Adv) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama