TPA Baru di Loa Kulu Seluas 2 Hektar Telah Siap, 1 Unit Truk Pengangkut Bantuan Pemkab Diberikan

Foto: Ilustrasi pengelolaan sampah yang melebihi kapasitas.

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Kecamatan Loa Kulu berbenah diri dalam persoalan pengelolaan sampah, dengan membangun Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di lokasi baru. Yakni lahan kosong milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), yang berlokasi di Desa Jembayan Tengah.

Camat Loa Kulu, Adriansyah menuturkan lokasi untuk pengelolaan sampah yang baru seluas 2 hektare (ha). TPA baru ini pun terbilang ideal untuk menggantikan TPA yang berada di Desa Loa Kulu Kota. Alasannya karena jauh dari lokasi permukiman warga. Sedangkan TPA terdahulu yang berada di Desa Loa Kulu Kota, sudah melebihi kapasitas.

“Kita menginisiasi adanya TPA di Jembayan Tengah, di sana ada lahannya pemerintah,” ungkap Adriansyah.

Tak hanya penyediaan lahan saja, armada pengangkut sampah pun telah disiapkan. Hal ini merupakan bantuan yang didapat dari Pemkab Kukar, satu unit truk pengangkut sampah. Jadi Kecamatan Loa Kulu telah memilikinya dua unit pengangkutan sampah.

"Masalah sampah yang menjadi sumber masalah baru di Kecamatan Loa Kulu bisa teratasi. Sehingga kebutuhan masyarakat untuk pembuangan sampah bisa segera terealisasi dalam waktu secepatnya," harapnya. (Di/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama