Hadapi Pemilu 2024 Eratkan Persatuan, Samsun Sosbang Ke-11

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Wakil Ketua I DPRD Kaltim Muhammad Samsun kembali menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan ke-11, kali ini berada di Kelurahan Muara Kembang, Kecamatan Muara Jawa, Minggu (17/12/2023).

Mendekati pemilu, setiap orang memiliki pilihan yang berbeda, potensi kerentanan gesekkan juga terbuka lebar. Namun Indonesia telah hidup lama dengan keanekaragaman.

"4 pilar kebangsaan menguatkan kita, Bangsa Indonesia dikenal berhasil menyatukan banyak perbedaan, semboyan Bhinneka Tunggal Ika menyatukan kita semua," ungkap Samsun.

Dirinya menambahkan, untuk menanamkan lebih dalam, soal kebangsaan ini. Perlu terus diingatkan, disosialisasikan dan diimplementasikan 4 Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Makna filosofis dan kesakralan kebangsaan perlu digaungkan lebih besar lagi." Jelasnya.

"Aneka macam suku, dari Dayak, Kutai, Jawa, Bugis, Banjar, Dayak, Batak, Papua, semua ada disini, semua hidup rukun, kenapa? Karena memahami keberagaman tersebut, 4 konsensus atau pilar telah dijalankan dengan baik," sambungnya.

Selanjutnya ia menjelaskan, lewat 4 pilar inilah, generasi muda diharapkan mampu mengetahui, memahami, serta mengaolikasikan dikehidupan sehari-hari. (Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama