Lestarikan Budaya, Pesan Samsun Dalam Bersih Desa Manunggal Daya

WAYANG KULIT: Muhammad Samsun (Batik kuning memakai blangkon), bersama tokoh masyarakat Kecamatan Sebulu menikmati pertunjukkan Wayang Kulit. (Adit/Prediksi)

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Di tengah hujan deras, Wakil Ketua I DPRD Kaltim Muhammad Samsun menghadiri Pagelaran Wayang Kulit dalam rangka acara Bersih Desa Manunggal Daya, bertempat di lapangan bola SP2, Desa Manunggal Daya, Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara. Selasa (23/1/2024) malam. 

"Pergelaran Wayang Kulit malam ini, dibawakan apik oleh Dalang Alex Budi Sando Utomo asal Ngawi, Jawa Timur. Dengan lakon 'Semar Membangun Kayangan'." Terang Samsun yang juga Ketua Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Kalimantan Timur itu.

Tak hanya Wayang Kulit, Samsun menyebut, hiburan dari Cak Percil Cs dengan candaan khas berbahasa Jawa, berhasil menghidupkan suasana malam itu.

Samsun menambahkan, pagelaran ini bukan hanya soal hiburan rakyat saja, melainkan juga bentuk pelestarian budaya, sekaligus memperkenalkan kekayaan budaya yang dimiliki Indonesia kepada generasi muda.

"Bersamaan turunnya hujan, semoga ini menjadi keberkahan untuk kita semua, sudah lama kita menghadapi kemarau. Saat mulai menanam kembali, dengan hasil yang kita harapkan," harap Samsun.

Dikesempatan yang sama, Kepala Desa Manunggal Daya, Mas'ud mengharaokan dengan adanya kegiatan ini, Desa Manunggal Daya semakin sejahtera, diberikan sehat, dan keselamatan untuk semua masyarakatnya. (Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama