Samsun Sosbang Ke-1, Perbedaan Pilihan Tak Jadi Soal, Terus Kuatkan Persatuan

MEMBLUDAK: Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Desa Purwajaya, Loa Janan (Adit/Prediksi)

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Wakil Ketua I DPRD Kaltim Muhammad Samsun untuk pertama kalinya di 2024, menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, kali ini di Desa Purwajaya, Kecamatan Loa janan, Minggu (31/1/2024).

"Kita terus sosialisasikan penguatan wawasan kebangsaan, lewat 4 konsensus atau pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, serta Bhineka Tunggal Ika," ungkap Samsun.

Apalagi, kata Samsun, momen pemilihan legislatif dan presiden serta wakilnya sebentar lagi dilaksanakan. Perbedaan akan selalu ada, ini yang kita harapkan tidak terjadi. 

"Untuk itulah, ketika kita memahami dan mengaplikasikan ke empat pilar kebangsaan ini, kita tak akan bisa diadu domba, karena perbedaan di Indonesia bukan sesuatu yang dipersoalkan. Indonesia sudah berwarna sejak dulu, dan berhasil menyatukan perbedaan tersebut, terangnya. 

Dirinya menambahkan, untuk menanamkan lebih dalam, soal kebangsaan ini. Perlu terus diingatkan, disosialisasikan dan diimplementasikan 4 Pilar Kebangsaan.

"Makna filosofis dan kesakralan kebangsaan perlu digaungkan lebih besar lagi." Jelasnya.

Selanjutnya ia menjelaskan, lewat 4 pilar inilah, generasi muda diharapkan mampu mengetahui, memahami, serta mengaplikasikan dikehidupan sehari-hari.

Dalam kegiatan ini, Samsun memboyong narasumber, yakni Kepala Kesbangpol Kukar Rinda Desianti. (Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama