Sekakmat Sukses Gaet Minat Generasi Muda, Tuai Pujian Wabup Kukar dan Wakil Ketua DPRD Kaltim

TUAI PUJIAN: Wabup Kukar Rendi Solihin dan Wakil Ketua I DPRD Kaltim Muhammad Samsun saat di atas panggung. (Dok Pribadi)

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Soal politik, Generasi muda baik milenial maupun Gen Z dinilai kurang tertarik. Namun tidak berlaku di Kutai Kartanegara, salah satu Calon Legislatif DPRD Kabupaten Kukar, Rahmat Dermawan berhasil menggaet anak muda lewat event "Sekakmat".

Biasanya event dialog, sharing dan sejenisnya terkesan membosankan, berbeda dengan Sekakmat, dikemas sedemikian rupa dan sukses menjadi magnet masyarakat untuk datang dan berpartisipasi.

Bahkan, Dua tokoh asal Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), mengapresiasi kiprah Rahmat Dermawan.

Dua sosok tersebut di antaranya Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin dan Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Muhammad Samsun.

Keduanya tak ragu memuji Rahmat Dermawan, ketika hadir dalam program “Sekakmat” di Kecamatan Samboja, yang dihadiri ratusan masyarakat, Sabtu (27/1/2024).

Rahmat Dermawan merupakan satu-satunya caleg yang berani membuat panggung dan ditanya oleh semua orang tanpa terkecuali lawan politik.

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, mengaku takjub dengan sosok Rahmat Dermawan yang berani menggelar acara tersebut.

Menurutnya, Rahmat Dermawan sangat mengenal dengan seluk-beluk kondisi Kukar.

“Saya tahu pribadinya, sudah lima tahun dia jadi staff Wabup, kami berkeliling ke seluruh kecamatan dan 193 desa, hampir 24 jam bersama saya. Dia tahu kondisi Kukar, apalagi Samboja, Muara Jawa, dan Sangasanga,” ucap Rendi.

“Saya yakin dia sudah menguasai, jadi jangan ragu, dia sering memberi masukan yang berarti untuk pembangunan,” sambungnya.

Sementara itu, Wakil DPRD Kaltim, Muhammad Samsun turut memberikan acungan jempol.

Menurut Samsun, “Sekakmat” merupakan acara yang sangat cerdas dan baru pertama kali di Kecamatan Samboja.

“Kita akan uji calon wakil rakyat dari Samboja, jarang calon wakil rakyat yang mau bikin acara begini,” ucap Samsun.

“Ini namanya cari perkara, kalau orang yang tidak punya gagasan pasti tidak akan berani, tapi kita lihat setelah ini. Ini caleg yang kita bisa rekomendasikan dan layak jadi wakil rakyat,” pungkasnya. (Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama