Abdul Khairin Dampingi Korban Berita Hoax Penculikan, Beri Efek Jera ke Pelakunya

Samarinda, Prediksi.co.id- Berita hoax terkait penculikan yang ramai di Samarinda menarik perhatian serius dari Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Abdul Khairin. Dirinya pun turut mendampingi korban hoax tersebut, proses pelaporan ke polisi sebagai langkah preventif untuk melindungi keluarga dari potensi bahaya lanjutan pun dilakukan.

Apalagi, Kejadian ini melibatkan orang yang masih ada hubungan keluarga dengannya, dituduh sebagai penculik anak, dan disebarkan berita tak benar tersebut  ke sosial media, ialah Anto Erlangga.

"Setelah berdiskusi dengan teman-teman di Polres, dan berdiskusi juga dengan Kasat Reskrim, mengarahkan proses investigasi ke Unit Eksus. 

"Kami berharap pihak Eksus dapat membantu mengidentifikasi pelaku pembuat berita hoax yang telah meresahkan keluarga korban,"ujarnya pada Selasa (27/2/2024).

Ia membeberkan, proses investigasi dapat segera membawa kejelasan dan keadilan untuk keluarga yang terdampak oleh berita hoax ini.

"Saya menekankan pentingnya membuat laporan sebagai efek jera, bertujuan agar tindakan semacam ini tidak terulang dan tidak merugikan korban yang telah menjadi target dari video berita palsu tersebut,"tutupnya. (Adv DPRD Samarinda/Grc/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama