Angkasa Jaya Djoerani Dorong Pemkot Samarinda Upayakan Solusi Efek Pembangunan

Foto: Angkasa Jaya Djoerani (ist)

Samarinda, Prediksi.co.id - Geliat pembangunan Samarinda oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda tengah gencar salah satunya revitalisasi Pasar Pagi, normalisasi Sungai Karang Mumus (SKM), serta penertiban permukiman.

Namun, bukannya tanpa tantangan, dampak pembangunan bersinggungan dengan hak-hak warga, seperti pedagang pasar yang harus berpindah tempat, warga bantaran SKM yang digusur dan masyarakat di kawasan permukiman yang telah ditertibkan.

Untuk itu, Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Angkasa Jaya Djoerani mendorong Pemkot Samarinda agar dapat mengambil sejumlah langkah yang lebih optimal, demi kesejahteraan masyarakat.

Ia menekankan, pembangunan yang kini dilakukan harus sejalan dengan kesejahteraan masyarakat.

“Pemerintah juga mendukung masyarakat, tidak boleh kekuasaan itu kita ambil dengan kacamata kuda, itu harus digaris bawahi,” tegas Angkasa beberapa waktu lalu.

Angkasa sendiri memahami tugas Wali Kota Samarinda, Andi Harun dalam membangun kota sesuai visi dan misinya tidaklah mudah. 

Namun, Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengingatkan jika polemik yang terjadi pada sebuah pembangunan di Samarinda haruslah diupayakan solusinya.

Tujuannya agar dapat berjalan seiring dengan peningkatan kesejahteraan lapisan masyarakat. “Mereka itu bukanlah kriminal, tapi jangan kita kriminalisasi,” pungkasnya. (Adv DPRD Samarinda/Grc/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama