Hilangkan Stigma, Novan: Anggota DPRD itu Tak Hanya Dikantor, Lapangan Lebih Asik

Foto: Sekretaris Komisi III DPRD Samarinda, Muhammad Novan Sayhronny Passie.(Ist)

Samarinda, Prediksi.co.id– Suara sumbang terhadap kinerja anggota DPR terutama oknum DPR RI yang sering terlihat tidur disaat rapat berlangsung menjadi sebuah stigma di masyarakat.

Hak ini menggelitik Sekretaris Komisi III DPRD Samarinda, Muhammad Novan Sayhronny Pasie, dirinya mengaku untuk di DPRD Samarinda hal tersebut dipastikan tidak ada, bahkan, waktu kerjanya pun penuh 24 jam.

“24 jam? Contoh saja saat bencana, informasi cepat melalui kawan-kawan relawan, untuk itu kita harus cepat melihat,” kata Novan, Selasa (13/2/2024).

Dirinya menerangkan soal kebijakan, DPRD memiliki tiga tugas yakni legislasi, budgeting dan pengawasan.

Berdasarkan penjabaran itu, nanti pihaknya akan melihat suatu problem dari sisi kebijakan yang akan dirangkum, kemudian disampaikan ke pemerintah terkait.

“Itulah fungsinya DPRD, jadi kalau sifatnya hanya duduk di meja, Taunya Cuma tanda tangan. Tidak bisa seperti tu. Bagi saya, kita harus tau di lapangan, asiknya DPRD nya begitu,” ungkapnya.

Novan mengaku, kerja DPRD harusnya melihat kekurangan yang ada di lapangan atau masyarakat. Tidak hanya bicara daerah pemilihan (dapil), namun mereka (anggota) tugasnya untuk semua wilayah di Samarinda.

“Walaupun kita punya dapil, dan notabenenya bukan hanya kita lebih memprioritaskan dapil, tapi semua segmen." tegasnya. (Adv DPRD Samarinda/Grc/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama