Isu Perundungan, Puji: Tepis dengan Bentuk Karakter Kolaborasi Orang Tua dan Anak

Samarinda, Prediksi.co.id- Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti menanggapi persoalan perundungan yang santer terjadi pada anak akhir-akhir ini.

Dirinya mengingatkan pentingnya kolaborasi antara orang tua dan sekolah dalam membentuk karakter anak yang berakhlak mulia. Dari komunikasi dua arah antar orang tua dan anak, sampai contoh-contoh yang baik diberikan oleh orang tua ke anak.

Ia menuturkan, hal Ini sebagai upaya untuk menyambut generasi Indonesia emas 2045. Pendidikan karakter di sekolah itu tidak cukup. Tapi harus dipastikan juga anak tumbuh dengan karakter yang baik dari orang tua.

"Banyaknya perundungan yang terjadi pada anak, biasanya disebabkan oleh kurangnya edukasi terkait etika, norma dan sopan santun." Ungkapnya.

Pentingnya rumah dan sekolah sebagai tempat yang aman bagi anak, semoga kondisi ini bisa menjadi perhatian, agar tidak lagi ada anak di Samarinda yang menjadi korban.

"Saya imbau, agar seluruh orang tua dapat senantiasa memperhatikan tumbuh kembang serta pendidikan karakter anak-anak mereka."harapnya. (Adv DPRD Samarinda/Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama