Pindahnya Pasar Ramadan dari GOR Segiri ke Folder Air Hitam? Kamaruddin Minta Pertimbangankan Lagi

Samarinda, Prediksi.co.id- Adanya revitalisasi membuat tradisi pasar Ramadan Gor Segiri akan dipindahkan ke Folder Air Hitam. 

Anggota DPRD kota Samarinda, Kamaruddin menanggapi perihal wacana Pemerintah Kota (Pemkot) tersebut.

Menurutnya, wacana tersebut perlu dipertimbangkan lagi, lantaran jika dilakukan pemindahan tentunya untuk jangkauan pengunjung cukup jauh dari kota.

"Kalau pindah, masyarakat jauh lagi ke polder air hitam, terutama jarak tempuhnya," ucap Kamaruddin. Selasa, (27/2/2024).

Kamaruddin juga beranggapan jika dengan adanya pasar ramadhan di GOR Segiri tentunya memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi belanja menjelang buka puasa.

"Kalau di pindah memang dari segi keramaiannya saya kira di stadion Segiri yang paling tepat seperti tahun-tahun sebelumnya" tuturnya.

Lanjutnya. Jika persoalan pemindahan tersebut mempertimbangkan kenyamanan dan keselamatan pengunjung karena adanya pengerjaan proyek revitalisasi GOR Segiri.

"Saya kira tidak perlu sampai dipindah, tinggal pemerintah mengatur keamanan dan matrial proyek yang keluar masuk itu diatur aja. Kan juga ada dishub disitu untuk mengatur lalu lintasnya," ujarnya.

Akan tetapi pihaknya juga tidak bisa memaksakan kehendak jika Pemkot ingin melakukan pemindahan, terlebih juga kata dia. Pemerintah tidak mungkin asal mengambil kebijakan yang bersifat umum.

"Tapi kalau Pemkot mengusulkan pindah tempat ya silahkan saja, mungkin disana pengunjung bisa lebih meningkat," tutupnya. (Adv DPRD Samarinda/Grc/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama