Pindahnya Pasar Ramadan Ke Folder Air Hitam, Khairin Setuju

Samarinda, Prediksi.co.id- Pemerintah Kota Samarinda berencana memindahkan pasar Ramadan GOR Segiri ke Folder Air Hitam, menuai pro dan kontra. 

Seperti halnya, Anggota Komisi I DPRD Kota Samarinda, Abdul Khairin menanggapi wacana pasar ramadhan yang akan digelar di Folder Air Hitam.

Menurutnya, ia setuju dengan inisasi dari Pemerintah Kota Samarinda, karena selain adanya revitalisasi Gor Segiri, memberikan peluang  limpahan rezeki dan memudahkan warga Kecamatan Samarinda Ulu, khususnya sekitar Folder Air Hitam di Jalan Abdul Wahab Sjahranie masyarakat berkunjung maupun membuka lapak dagang.

"Bagi warga sekitar Folder Air Hitam pasti merasa dekat, justru tidak menjauhkan karena masih daerah Kota Samarinda, mereka akan merasa dekat ke pasar Ramadhan," tuturnya  Kamis (29/2/2024).

Ia menuturkan, Pemerintah Kota memberikan peluang kepada masyarakat Folder Air Hitam untuk merasakan nikmatnya pasar Ramadhan di daerah tersebut. 

"Pasti sudah memperhitungkan kenyamanan dan keselamatan warga sebelum ada inisiasi untuk perpindahan lokasi Pasar Ramadhan," terangnya.

Ia menegaskan, jika perpindahan Pasar Ramadhan jangan dilihat dari satu perspektif saja.

"Mari kita bijak, jangan dilihat satu titik saja, misal kasihan masyarakat yang sekitar Stadion Segiri menjadi jauh, begitu juga bagi masyarakat sekitar Folder Air Hitam menjadi jauh ke Stadion Segiri," jelasnya. 

Ia menyampaikan, sebelumnya pasar Ramadan merupakan dari swadaya masyarakat. Ia mendukung dengan inisiasi Pemerintah Kota mengenai perpindahan pasar Ramadhan.

"Masyarakat Folder Air Hitam pasti senang, mereka ikut merasakan pasar ramadhan yang difasilitasi oleh Pemerintah," terangnya.

Ia berpesan, mari masyarakat mengubah sudut perspektifnya mengenai pindahnya lokasi pasar Ramadhan.

"Daerah Air Hitam itu masih di daerah Samarinda juga, Kota Samarinda itu sampai perbatasan Kutai Kartanegara, jangan karena selalu di Stadion Segiri jadi kalau bukan di sana, bukan daerah Samarinda, ga enak dong, karena kami-kami yang tidak tinggal ditengah kota juga masih tinggal daerah Samarinda," pungkasnya. (Adv DPRD Samarinda/Grc/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama