Fahruddin Apresiasi Angka Partisipasi Pileg Meningkat

Samarinda, Prediksi.co.id- Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Fahruddin memberi apresiasi terhadap antusiasme masyarakat yang turut serta dalam pemilu. 

Dirinya mengaku baghagia karena hal tersebut mengakibatkan penurunan angka golput. Suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024 yang demokratis dan transparan di Kota Samarinda.

Fahruddin juga memberi apresiasi atas upaya sosialisasi yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Partai Politik (Parpol), upaya tersebut membuahkan berhasil meningkatkan kehadiran masyarakat dalam pemilu kali ini.

"Dengan tingginya partisipasi masyarakat, diharapkan demokrasi kita semakin membaik dan lancar," ujar Fahruddin pada Kamis (29/2/2024).

Lebih lanjut, Fahruddin memberikan klarifikasi terkait Pemungutan Suara Ulang (PSU) di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

"PSU terjadi karena adanya pemilih yang mencoblos namun tidak terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), khususnya pemilih tambahan yang angkanya di luar ketentuan," tuturnya.

"Pemilihan di Kecamatan Sungai Kunjang berjalan lancar, hanya terdapat satu TPS yang melakukan PSU, namun itu hanya pada pemilihan Presiden. Hal ini tidak mempengaruhi hasil pemilihan lainnya," tambahnya. (Adv DPRD Samarinda/Di/Le)

Fahruddin membeberkan, jika di Kota Samarinda terdapat 7 TPS yang mengadakan PSU.

"Proses PSU berjalan dengan lancar dan telah selesai," terangnya.

Terakhir, ia menyampaikan jika Pleno tingkat Kota Samarinda dijadwalkan pada tanggal 3 Maret 2024.

"Dengan kerjasama kita semua, mari kita bangun demokrasi yang lebih baik dengan mengurangi angka golput," tutupnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama