SD Filial 005 Loa Kumbar telah Dianggarkan Rp 1,5 M, Deni Apresiasi Pemkot Samarinda


Samarinda, Prediksi.co.id- Pendidikan adalah hal yang utama untuk pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), dimanapun berada, tak peduli dimana pun berada. 

Pemerintah Kota Samarinda berkomitmen untuk membangun sekolah yang sesuai standar bagi siswa di Desa Loa Kumbar, Kelurahan Loa Buah, Kecamatan Sungai Kunjang. 

Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar, menyatakan bahwa proyek pembangunan sekolah SD Filial 005 telah dianggarkan sebesar Rp 1,5 miliar dalam APBD Perubahan 2023, dengan target penyelesaian pada tahun 2024.

"Desain sekolah akan disesuaikan dengan kondisi lingkungan dan jumlah siswa. Dengan 47 siswa yang terbagi dalam beberapa kelas, SD Filial 005 akan dibangun sesuai kebutuhan untuk menciptakan lingkungan belajar yang nyaman," tuturnya, Rabu (21/2/2024).

Ia menuturkan, selain pembangunan fisik, pemerintah kota juga menyediakan fasilitas transportasi berupa speedboat untuk memudahkan perjalanan guru ke sekolah tersebut.

"Ini membantu untuk akses transportasi guru menuju ke sekolah," ujar Deni.

Deni mengapresiasi perhatian khusus dari Walikota Samarinda, Andi Harun mengenai sekolah di Loa Kumbar. Ia berharap agar fasilitas dan kualitas pengajaran di sekolah tersebut terus ditingkatkan. 

"Proyek ini diharapkan dapat menjadi langkah dalam pemerataan pendidikan di Samarinda dan bahwa pembangunan sekolah yang memadai akan meningkatkan kualitas pendidikan di Loa Kumbar agar tidak merasa kesenjangan," pungkasnya. (Adv DPRD Samarinda/Grc/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama