Sri Puji Astuti Soal Sosialisasi 5M Plus, Perlu Terus Disosialisasikan

Samarinda, Prediksi.co.id- Tingkat kesehatan masyarakat yang baik adalah salah satu indikator berhasilnya pembangunan disebuah daerah.

Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti menegaskan pentingnya edukasi kesehatan dan sosialisasi kepada masyarakat.

Ia menanggapi sosialisasi 5M Plus telah dilakukan, masih terlihat kekurangan dalam penerapannya di lapangan.Perlunya evaluasi pada sosialisasi tersebut. 

"Kita perlu memastikan bahwa masyarakat memahami dan melaksanakan 5M Plus dengan baik untuk mengatasi berbagai permasalahan, termasuk peningkatan kesehatan,"ujarnya pada Selasa (20/2/2024).

Lebih lanjut, ia juga membahas tentang pengelolaan sampah serta sosialisasi ke masyarakat terkait pengelolaan sampah, termasuk masalah produksi sampah yang semakin meningkat. 

"Pembangunan infrastruktur harus diimbangi dengan peningkatan kesadaran masyarakat dalam pengelolaan sampah, serta perlunya sanksi yang lebih tegas terkait pembuangan sampah sembarangan, serta upaya pemerintah dalam memberikan edukasi kesehatan kepada warga," tutupnya. (Adv DPRD Samarinda/Grc/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama