Trend Positif Kinerja Pemkot, Puji: Inovasi dan Peningkatan Kompetensi ASN Diperlukan


Foto: Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti.(Ist)

Samarinda, Prediksi.co.id– Inovasi dan peningkatan kompetensi berbanding lurus dengan peningkatan kinerja, hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Sri Puji Astuti. Saat menyoroti kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dirinya menilai kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda sudah berjalan dengan baik selama beberapa tahun belakang ini.

“Sudah menujukkan tren yang baik, sudah berjalan dengan baik,” kata Puji.

Peningkatan kinerja ini menurutnya berdasarkan terapan disiplin dari ASN dan kerja sama yang baik antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Puji mengingatkan mereka (pemkot) untuk tetap berinovasi sesuai dengan kompetensi yang dimiliki, dan tidak hanya sekadar mengikuti perintah.

“Ada baiknya membuat program atau kebijakan yang langsung dirasakan oleh masyarakat,” terangnya.

Pentingnya kedisiplinan, kata Puji, dalam manajemen waktu dan kinerja OPD di Pemkot Samarinda juga perlu diperhatikan.

"Budaya kerja keras dan disiplin merupakan landasan utama dalam membangun Kota Samarinda ke depan, terutama karena prinsip dasar aparatur pemerintah adalah sebagai pelayan masyarakat." Jelasnya.

Sinergisitas antara Pemkot Samarinda dan masyarakat yang terjalin kuat, diharapkan Kota Samarinda dapat terus maju dan berkembang menuju arah yang lebih baik. (Adv DPRD Samarinda/Grc/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama