OPD Kukar Diminta Susun Renja 2025, Optimalkan SDM

Foto: Sekretaris Daerah Kukar, H Sunggono (Hms)

Tenggarong, Prediksi.co.id- Dalam rangkaian penyusunan Rencana Kerja (Renja) untuk tahun 2025, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, menekankan pentingnya pemahaman dan optimalisasi sumber daya oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mencapai tujuan pembangunan yang efektif dan efisien. 

Sekretaris Daerah Kukar, H Sunggono, menyampaikan hal ini dalam forum yang diadakan pekan lalu di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Tenggarong.

"Kami mengharapkan OPD untuk memanfaatkan sumber daya yang ada guna memaksimalkan sinergi antar-stakeholder, baik internal maupun eksternal, berdasarkan evaluasi pembangunan tahun sebelumnya," terangmya kepada media ini.

Pembangunan di Kukar ditujukan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat, memperluas kesempatan kerja, meningkatkan akses layanan publik, dan memperkuat daya saing daerah. Sunggono menambahkan bahwa tujuan-tujuan ini harus dipahami dan diterjemahkan oleh setiap Kepala OPD, sesuai dengan Rencana Strategis Perangkat Daerah tahun 2021-2026 yang tertuang dalam Peraturan Bupati Kukar No.13/2021.

Forum tersebut diharapkan menjadi titik tolak bagi OPD untuk menyampaikan rencana kerja mereka secara sistematis dan informatif, yang akan menjadi acuan dalam menyempurnakan strategi dan kebijakan prioritas untuk tahun 2025. Sunggono berharap bahwa forum ini akan berjalan optimal dan sesuai dengan target dan tujuan yang telah ditetapkan.(Adv Diskominfo Kukar/Ki/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama