Pemerintah Kecamatan Tenggarong akan Perbaiki Sejumlah Infrastruktur

Foto : Camat Tenggarong, Sukono. (Istimewa)

Tenggarong, Prediksi.co.id- Rencana kerja untuk tahun 2024 telah disusun dan akan segera dilaksanakan di Kecamatan Tenggarong. Mulai dari infrastruktur, kesehatan, ekonomi, hingga sosial dan budaya. Camat Tenggarong, Sukono, mengungkapkan hal ini pasca Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan belum lama ini.

"Ada banyak usulan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Tenggarong tahun ini," ungkap Sukono.

Pengentasan angka kemiskinan ekstrem dan stunting menjadi prioritas utama. Hal ini juga merupakan agenda nasional yang harus dilaksanakan. Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menargetkan pengentasan kemiskinan ekstrem dan stunting di bawah angka secara nasional, sebagaimana yang tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kukar 2021-2026.

Terkait infrastruktur, beberapa desa dan kelurahan di Kecamatan Tenggarong memerlukan perhatian khusus, terutama terkait infrastruktur jalan. Beberapa titik mengalami longsor, sehingga perlu dilakukan perbaikan. Salah satunya adalah di Jalan Long Apari, Kelurahan Mangkurawang. Selain itu, infrastruktur jalan di Kelurahan Jahab, Bukit Biru, dan Timbau juga mengalami kelongsoran yang harus segera ditangani.

"Alhamdulillah, tahun ini akan dikerjakan oleh Dinas PU Kukar. Semua ini telah terkoneksi," tutup Sukono. (Adv/Ki/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama