Sosbang Samsun, Jelang Pilkada Ingatkan Hal ini

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Dengan perkembangan jaman yang begitu dimudahkan dengan digitalisasi, arus informasi dalam genggaman, efek media sosial dan sejenisnya, dianggap membuat lunturnya sikap rasa cinta tanah air. Hal tersebut menjadi perhatian Wakil Ketua I DPRD Kaltim Muhammad Samsun. 

Bersamaan bulan Ramadan ini, Politisi dari Fraksi PDI Perjuangan ini kembali melakukan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan atau lebih dikenal Sosbang. Kegiatan ini merupakan agenda rutin kedewanan, kali ini diselenggarakan di Desa Tani Bhakti, Kecamatan Loa Janan, Senin (18/3/2024).

"Hari ini kami bersama kepala Kesbangpol Kukar, Rinda Desianti menyosialisasikan 4 pilar kebangsaan," ungkap Samsun. 

Dirinya menjelaskan, empat pilar tersebut adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Berkaitan fengan Wawasan kebangsaan ini, dirinya berterima kasih atas partisipasi masyarakat dalam pemilihan legislatif beberapa waktu lalu. Selain itu kondusifnya daerah menjadi hal yang patut diapresiasi.

Dikesempatan yang sama, Kepala Kesbangpol Kukar, Rinda Desianti menjelaskan sebentar lagi masyarakat akan dihadapkan kembali pada pemilihan kepala daerah. Dirinya berharap, agar masyarakat benar-benar memilih pemimpin yang bisa mewakili masyarakat, bisa bekerja demi kesejahteraan rakyat dan memiliki kemampuan dalam memimpin.

"Jangan dilihat karena ada uangnya, inilah pentingnya Sosialisasi Wawasan Kebangsaan ini, agar masyarakat menyadari ada hal yang prinsip, memilih pemimpin yang terbaik," terangnya, dan acara pun ditutup dengan  buka bersama dengan masyarakat. (Adv/Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama