Pemkab Kukar Bahas Proses Seleksi Penerima Beasiswa Tematik dan Kerjasama dengan PTN

Foto: Kabag Kesra Kukar, Dendy Irwan Fahriza. (Istimewa)

Tenggarong, Prediksi.co.id- Sekretariat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tengah memperhatikan sejumlah aspek terkait pelaksanaan Beasiswa Kukar Idaman untuk Mahasiswa Tematik dan kerjasama dengan perguruan tinggi negeri (PTN). Hal ini menjadi fokus pembahasan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di Setkab Kukar.

Kabag Kesra Setkab Kukar, Dendy Irwan Fahriza, menjelaskan bahwa mereka sedang memperinci jadwal pendaftaran dan proses seleksi yang telah ditentukan oleh masing-masing perguruan tinggi yang bermitra dengan Pemkab Kukar. Pendaftaran untuk Beasiswa Kukar Idaman telah dibuka sejak 7 Februari hingga 7 April 2024.

Perguruan tinggi yang terlibat dalam kerjasama dengan Pemkab Kukar meliputi Telkom University, Universitas Islam Indonesia (UII), Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN), Perguruan Tinggi Ilmu Alquran (PTIQ), dan Institut Ilmu Alquran (IIQ).

"Pembahasan lebih difokuskan pada aspek seleksi akademik, karena prosesnya terdiri dari dua tahap, yaitu administrasi melalui pendaftaran online dan seleksi akademik," ungkap Dendy.

"Ia menambahkan, "Masing-masing perguruan tinggi menetapkan jadwalnya sendiri setelah batas pendaftaran tanggal 7 April."

Tahun ini, Bagian Kesra Setkab Kukar menargetkan penerima Beasiswa Kerjasama sebanyak 200 orang, diikuti oleh Beasiswa Stimulan untuk 800 orang, dan Beasiswa Pondok Pesantren (Ponpes) untuk 200 orang. Total mencapai 1.200 orang sesuai dengan Rencana Kerja (Renja).

Dendy menyatakan harapannya bahwa jumlah penerima beasiswa dapat melebihi target yang ditetapkan, mengingat pada tahun sebelumnya, yaitu 2023, jumlah penerima mencapai 2.200 orang setelah penerapan strategi pembukaan beasiswa dalam dua tahap.

"Pemberian Beasiswa Kukar akan terus dilanjutkan dalam tahun-tahun mendatang sebagai investasi dalam pengembangan sumber daya manusia, terutama karena dukungan yang terus meningkat dari APBD Kukar," tambah Dendy. (Adv Diskominfo Kukar/Ki/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama