Pemkab Kukar Serahkan Bantuan Hibah ke 68 Rumah Ibadah

Foto: Kabag Kesra Setkab Kukar, Dendy Irwan Fahriza. (Istimewa)

Tenggarong, Prediksi.co.id- Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus mengimplementasikan Program Hibah Rumah Ibadah pada tahun 2024, sebagai salah satu fokus utama dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kukar 2022-2026.

Pada tahun ini, Pemkab Kukar mengalokasikan dana untuk 68 rumah ibadah di wilayahnya, termasuk masjid, musala, pondok pesantren (ponpes), gereja, vihara, dan pura. Meskipun target awal adalah 50 rumah ibadah, namun realisasinya melebihi ekspektasi tersebut, ungkap Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setkab Kukar, Dendy Irwan Fahriza.

Dana hibah tersebut dialokasikan dalam dua tahap setiap tahun melalui APBD murni dan perubahan. Bantuan tersebut digunakan untuk rehabilitasi rumah ibadah yang rusak, pengembangan sarana peribadahan, dan operasional ponpes serta Majelis Taklim.

Besaran hibah bervariasi sesuai kebutuhan, mulai dari Rp 100 juta hingga Rp 1 miliar. Tahun inipun tetap menjalankan program tersebut, meski sesuai RPJMD, sudah melampaui target 50 rumah ibadah. (Adv Diskominfo Kukar/Ki/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama