Penataan Wajah Tenggarong Jadi Fokus Dinas PU Kukar

Foto : Kepala Dinas PU Kukar, Wiyono. (Istimewa)

Tenggarong, Prediksi.co.id- Dalam upaya peningkatan kualitas lingkungan, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutai Kartanegara (Kukar) menetapkan penataan taman kota sebagai salah satu prioritasnya, khususnya di Kecamatan Tenggarong. Proyek ini akan difokuskan di sekitar Taman Kota Raja (TKR) Tenggarong.

Menurut Kepala DPU Kukar, Wiyono, perhatian serius diberikan terhadap gedung Ekonomi Kreatif (Ekraf) yang berdekatan dengan Jam Bentong. Pembangunan gedung ini merupakan prioritas Pemerintah Kabupaten Kukar, mengingat peran ekonomi kreatif yang signifikan di daerah ini.

"Wujudkan juga peningkatan taman kota di sekitar TKR Tenggarong. Ini adalah langkah untuk mempercantik kota Tenggarong," ujar Wiyono.

Selain itu, DPU Kukar juga mengalokasikan dana untuk pembuatan akses drainase dari Bundaran Tuah Himba Tenggarong menuju Sungai Mahakam. Hal ini dilakukan untuk mencegah genangan banjir akibat pembangunan dan semenisasi di sekitar area tersebut.

"Kami akan menata jalur drainase yang menghubungkan Bundaran Tuah Himba dengan Sungai Mahakam. Hal ini penting karena belum ada jalur khusus yang langsung menuju sungai tersebut," tambah Wiyono.

Langkah-langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas lingkungan dan kenyamanan warga serta pengunjung Tenggarong. (Adv/Ki/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama