Rp 40 M Disiapkan Pemkab Kukar untuk Beasiswa Kukar Idaman

Foto : Ilustrasi Beasiswa. ( Istimewa)

Tenggarong, Prediksi.co.id- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) telah menggelontorkan dana sebesar Rp 40 miliar untuk program Beasiswa Kukar Idaman tahun 2024. Dana tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kukar dan akan disalurkan dalam tahap pertama. 

Program ini membuka kesempatan bagi penduduk Kukar, termasuk pelajar, mahasiswa, santri, masyarakat umum, tenaga pendidik, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mendapatkan beasiswa kerja sama dan stimulan dalam bidang pendidikan.

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, menyatakan komitmen Pemkab Kukar untuk terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui program Beasiswa Kukar Idaman. Program ini telah menjadi bagian dari Visi Misi Kukar Idaman dan merupakan salah satu dari 23 program prioritas dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kukar 2021-2026.

Rendi mengajak seluruh masyarakat Kukar untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan memastikan untuk memenuhi persyaratan pendaftaran yang telah ditetapkan. Beliau menekankan bahwa persyaratan pendaftaran tidaklah rumit dan mengimbau agar kesempatan ini tidak disia-siakan.

Lebih lanjut, Rendi menegaskan bahwa program Beasiswa Kukar Idaman adalah salah satu bentuk kewajiban Pemkab Kukar dalam memastikan akses pendidikan yang layak bagi seluruh masyarakatnya. Tujuan utamanya adalah untuk mencegah putus sekolah dan memberikan kesempatan yang sama bagi semua anak-anak Kukar untuk mendapatkan pendidikan dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi.

"Dengan beasiswa ini, kami ingin memberikan perlindungan kepada anak-anak untuk bisa mendapatkan pendidikan layak, baik dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi, artinya semua anak punya kesempatan yang sama," ucap Rendi. (Adv/Ki/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama