Selama Sepekan, Kelurahan Maluhu akan Dimeriahkan Festival Ramadan

Foto : Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro. (Istimewa)

Tenggarong, Prediksi.co.id- Selama Ramadan, setiap kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara berlomba untuk memeriahkan bulan Ramadan, begitupun kelurahan Maluhu dengan menggelar Festival Ramadan Maluhu. Acara tersebut akan berlangsung selama sepekan di Masjid Al Musawarah, RT 8 Kelurahan Maluhu, dengan dukungan dari kelompok Karang Taruna setempat.

Sejumlah lomba telah disiapkan, termasuk hafalan surah pendek, lomba azan, lomba kaligrafi, dan gerebek sahur yang terbuka untuk umum, diharapkan akan meramaikan acara tersebut.

Dalam hal pendanaan, Tri Joko Kuncoro menyatakan akan melibatkan warga setempat untuk saling patungan guna meningkatkan animo masyarakat dan kebersamaan dalam acara tersebut.

"Anggaran dari kelurahan ada tapi tidak signifikan, nanti akan didukung oleh warga Maluhu dengan gotong royong. Nanti akan ada UMKM yang dilibatkan," ungkap Tri Joko Kuncoro.

Selain lomba keagamaan, Safari Ramadan juga akan dilaksanakan dengan mengunjungi masjid-masjid di sekitar Kelurahan Maluhu. Setiap kunjungan, bantuan berupa ambal masjid akan disalurkan.

Agar tidak tumpang tindih, jadwal pelaksanaan Festival Ramadan Maluhu dan Safari Ramadan telah dibagi dengan baik. Festival Ramadan akan berlangsung pada 24-30 Maret 2024, sedangkan Safari Ramadan akan dimulai sejak awal bulan Ramadan. (Adv Diskominfo Kukar/Ki/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama