Camat Tenggarong Seberang Inisiasi Pengadaan Alsintan dan Dorong Pemuda di Sektor Pertanian

Foto: Camat Tenggarong Seberang Tego Yuwono (dok)

Tenggarong, Prediksi.co.id- Kutai Kartanegara diplot sebagai lumbung pangan di Kaltim, tentu sektor pertanian mendapat perhatian lebih. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dengan memperbaiki mekanisme pertanian.

Camat Tenggarong Seberang, Tego Yuwono, selama ini menghimpun sejumlah keluhan masyarakat terkait kendala di sektor pertanian dan ini menjadi perhatian seriusnya. Kendala petani tersebut antara lain distribusi pupuk dan kelangkaan bahan bakar minyak yang menjadi kebutuhan pokok petani dalam mengoperasikan alat pertanian modern.

Tego pun menginisiasi pengadaan alat pertanian modern. Upaya tersebut dalam rangka efisiensi distribusi pupuk serta meningkatkan aksesibilitas BBM khusus para petani. "Kita sudah perbaiki semua terkait keluhan ini, kami berharap apa yang dilakukan pemerintah Kecamatan dapat meningkatkan produktivitas pertanian di Tenggarong Seberang," ungkapnya.

Ternyata, tak hanya soal infrastruktur pertanian yang mendapat perhatian dari pihaknya, dieinya juga menyoroti minimnya minat pemuda terhadap sektor pertanian.Merespons hal tersebut, pemerintah Kecamatan telah berupaya melakukan pembinaan terhadap sejumlah petani milenial.

Kegiatan pembinaan ini melibatkan sejumlah pemuda yang dilatih dalam proses pertanian modern. Tego berharap, dengan pembinaan yang tepat, minat pemuda terhadap pertanian dapat kembali meningkat.
“Kami akan terus mengedukasi mereka agar pemahamannya terkait sektor pertanian ini luas,” kata Tego. (Adv Diskominfo Kukar/Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama