Daya Tarik Wisata Kukar Saat Cuti Lebaran, Lebih Tinggi Dibanding Tahun Lalu

Foto: Pulau Kumala di Tenggarong menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai pengunjung saat liburan lebaran 2024 ini (Ist)
   
Tenggarong, Prediksi.co.id– Kutai Kartanegara masih memiliki magnet wisata yang sangat besar, hal ini ditunjukkan dengan 
Kunjungan wisatawan selama cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah lalu. Tercatat tak kurang 21.392 wisatawan mendatangi empat destinasi wisata yang dikelola Dinas Pariwisata (Dispar). Angka tersebut  di dapat hanya dalam 5 hari cuti lebaran, yakni dari 11 hingga 15 April 2024.

Kabid Pengembangan Destinasi Wisata Dispar Kukar Ridha Fatrianta membenarkan hal tersebut, bahkan, kata dia, kunjungan ini meningkat jauh dari tahun lalu. Dispar Kukar mengelola empat destinasi wisata, dari Pantai Tanah Merah Samboja, Pulau Kumala, Waduk Panji juga Planetarium Jagad Raya

 “Kunjungan wisata tahun ini meningkat jauh dari tahun lalu, berita baiknya dari lima hari itu menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 218 Juta,” ungkap Ridha saat ditemui wartawan.

Tingginya antusias masyarakat berwisata ke Kukar, menjadikan pihaknya menjadi lebih terdorong untuk terus melengkapi sarana dan prasarana serta fasilitas. Seperti waterboom di Pulau Kumala.

Pemkab Kukar juga dalam waktu dekat ini berencana melaksanakan event di tempat wisata yang dikelola pihaknya, seperti penampilan atau pertunjukkan seni, untuk mewadahi pelaku seni sekaligus berpromosi. (Adv Diskominfo Kukar/Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama