Rendi Solihin, Bapak Asuh Tim Jurnalistik Kaltim di Porwanas XIV/2024

Foto: Wabup Kukar Rendi Solihin dalam launching bukunya beberapa waktu lalu (Dok)

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Ajang empat tahunan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV/2024 yang akan dilangsungkan di Kalimantan Selatan pada Agustus ini membuat kontingen Kaltim terus mematangkan persiapannya.

Dukungan juga datang dari Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin dengan menyatakan siap menjadi bapak asuh bagi tim jurnalistik PWI Kaltim di Porwanas.

“Pers merupakan pilar demokrasi sehingga wajar mendapat dukungan dari banyak pihak. Selain itu, keberhasilan tim jurnalistik di ajang nasional tentu ikut mengharumkan nama Kaltim,” terang Rendi Solihin.

Selama menjadi Wakil Bupati Kukar, dirinya melihat sendiri bagaimana kualitas jurnalistik di Kaltim, khususnya Kukar. Dirinya yakin kualitas jurnalistik di daerah mampu setara dengan produk jurnalistik di tingkat nasional.

Apalagi, kata dia, Kaltim yang diamanahkan IKN tentu wajib meningkatkan kualitasnya, dalam hal ini sumber daya manusia Kaltim di bidang pers dalam menyambut IKN, "Kita bukan orang daerah lagi, tapi sudah menjadi warga Ibu Kota Negara."terang Rendi.

Sebagai informasi, tim jurnalistik dari kontingen PWI Kaltim merupakan andalan dalam Porwanas. Pada Porwanas XII/2016 di Jawa Barat, kontingen Kaltim berhasil meraih medali emas untuk nomor karya tulis jurnalistik. Sementara itu, pada Porwanas XIII/2022 di Jawa Timur, kontingen Kaltim meraih medali perak untuk nomor yang sama di cabang paling bergengsi di Porwanas tersebut

Porwanas XIV/2024 akan diadakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada Agustus 2024. Cabang jurnalistik PWI Kaltim akan menurunkan sejumlah atlet untuk nomor karya tulis jurnalistik, karya foto jurnalistik, karya radio jurnalistik, dan karya video jurnalistik. (Adv Diskominfo Kukar/Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama