Disketapang Kukar dan Kodim 0906/Kukar Bersinergi untuk Gerakan Pangan Murah


Foto: Kepala Disketapang Kukar, Sutikno (dok)

Tenggarong, Prediksi.co.id- Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kukar, bersama Kodim 0906/Kukar, berencana mengadakan kembali Gerakan Pangan Murah (GPM) sebagai bagian dari Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLIV/2024. Kegiatan ini dijadwalkan pada tanggal 12 Mei 2024, dengan harapan lokasi tetap di Taman Eks Tanjung.

Kepala Disketapang Kukar, Sutikno, menyatakan optimisme bahwa GPM akan kembali mendapat sambutan hangat dari masyarakat Kecamatan Tenggarong dan sekitarnya. "Kami berharap gerakan ini dapat membantu masyarakat mengurangi beban kebutuhan sehari-hari dan berkontribusi pada penurunan inflasi serta peningkatan daya beli," ujar Sutikno.

Disketapang Kukar dan Kodim 0906/Kukar akan melibatkan pelaku UMKM, Kelompok Wanita Tani (KWT), Kelompok Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Kukar, Badan Urusan Logistik (Bulog), serta toko-toko retail. Kegiatan ini juga akan melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berperan dalam upaya pengendalian inflasi di Kukar. (Adv Diskominfo Kukar/Ki/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama