Harapan Andi Harun untuk Masjid Gunung Bati Putih

Foto: Andi Harun saat Ground breaking Mesjid Agung Gunung Batu Putih (Dok).

Samarinda, Prediksi.co.id- Wali Kota Andi Harun melakukan Peletakan batu pertama  Pembangunan Masjid Agung Gunung Batu Putih di Jalan MT Haryono Samarinda yang menjadi salah satu sumbangan dari PT Kaltim Diamond Coal (KDC) Group. Pada Rabu (24/4/2024).

Hal ini menandai dimulainya proyek prestisius, yang digadang-gadang menjadi ikon baru kota dan simbol kebanggaan umat Islam di Kaltim. 

Wali Kota Samarinda Andi Harun menuturkan sangat bersyukur serta mengapresiasi, dan berterima kasih kepada H. Alex dan keluarga atas sumbangan monumen yang akan menjadi kebanggaan Samarinda, Masjid Agung yang direnovasi dari arsitektur Uzbek akan menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

"Semoga Allah memberkati Pak H. Alex dan semua dermawan di Kalimantan Timur agar sumbangan mereka bermanfaat bagi umat dan mendapat keberkahan dari Allah dan Rasulullah," kata Andi Harun.


Andi Harun menyampaikan betapa pentingnya sumbangan ini, bahwa Masjid Agung tidak hanya menjadi kebanggaan Samarinda dan Kalimantan Timur, tetapi juga Indonesia.

Ia menjelaskan bahwa semua ini sejalan dengan konsep pembangunan IKN yang difokuskan pada pemerintah pusat telah menetapkan pembangunan nasional dengan memperhatikan tiga koneksi utama antara Balikpapan, Samarinda, dan IKD (Industri Kawasan Timur).

"Kami berharap Samarinda dapat tumbuh bersama IKN  Persiapan upacara 17 Agustus 2024 di IKN sudah mencapai 70 persen, dan beberapa menteri telah mulai berkantor di sana sejak bulan Juni dan Juli," pungkasnya. (Adv Diskominfo Samarinda/Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama