Isi Kekosongan, DPMD Kukar Siapkan Rekrutmen Tenaga Pendamping Pendekar Idaman

Foto : Kepala DPMD Kukar, Arianto. (ISTIMEWA)

Tenggarong, Prediksi.co.id- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kutai Kartanegara (Kukar) akan segera menggelar rekrutmen Tenaga Pendamping Pendekar Idaman. Langkah ini merupakan tindak lanjut dari rapat bersama Gugus Tugas Pendamping Desa Kukar Idaman (GTPDKI) dan Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM) Pendekar Idaman pada tanggal 28 Februari 2024.

Dalam rekrutmen ini, DPMD Kukar akan merekrut 3 orang Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM) untuk ditempatkan di Kabupaten Kukar, 6 orang Pendamping Desa/Kelurahan (PD/K) di 6 kecamatan, dan 44 orang Pendamping Lokal Desa/Kelurahan (PLD/K). Total keseluruhan yang direkrut mencapai 53 orang.

"Rekrutmen Tenaga Pendamping Pendekar Idaman akan dilakukan secara terbatas untuk mengisi posisi yang masih kosong," ungkap Kepala DPMD Kukar, Arianto, dalam surat pengumuman rekrutmen Pendekar Idaman.

Proses rekrutmen akan berlangsung mulai tanggal 18 Maret hingga April 2024. DPMD Kukar mengajukan permohonan kepada seluruh camat, kepala desa (kades), dan lurah untuk menyebarkan informasi terkait rekrutmen Pendekar Idaman.

Berkas pendaftaran dapat diserahkan langsung ke Sekretariat DPMD Kukar, yang berlokasi di Komplek Kantor Bupati Kukar, mulai tanggal 18 hingga 22 Maret 2024, antara pukul 08.00-16.00 WITA. Pendaftar diharapkan memenuhi kualifikasi yang ditentukan dan merupakan warga Kabupaten Kutai Kartanegara.

"Akan diprioritaskan warga setempat untuk PD/K dan PLD/K yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi rekrutmen Tenaga Pendamping Pendekar Idaman," tambah Arianto. (Adv Diskominfo Kukar/Ki/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama