Pemkab- Kodim Kukar Siap Gelar GPM pada Mei Nanti

Foto : Kepala Disketapang Kukar, Sutikno.(Istimewa)

Tenggarong, Prediksi.co.id- Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kutai Kartanegara (Kukar) berencana menggelar kembali Gerakan Pangan Murah (GPM) setelah melihat antusiasme masyarakat Kecamatan Tenggarong dan sekitarnya dalam acara serupa pada 19-21 Maret lalu. Kali ini, mereka akan bekerja sama dengan Kodim 0906/Kukar.

Rencananya, GPM akan digelar dalam rangkaian Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLIV/2024. Jika tidak ada halangan, acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 12 Mei 2024.

"Mungkin lokasinya akan tetap di Taman Eks Tanjung," kata Kepala Disketapang Kukar, Sutikno.

Sutikno berharap GPM dalam rangkaian Latsitarda Nusantara XLIV/2024 akan kembali menarik minat masyarakat di Kecamatan Tenggarong dan sekitarnya. Dengan adanya GPM, diharapkan dapat membantu meringankan beban kebutuhan sehari-hari masyarakat serta menekan angka inflasi dan meningkatkan daya beli.

"Semoga GPM kali ini dapat memiliki dampak yang lebih besar," tambah Sutikno.

Rencananya, Disketapang Kukar dan Kodim 0906/Kukar akan bekerja sama dengan pelaku UMKM, Kelompok Wanita Tani (KWT) dari Kelompok Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Kukar, Badan Urusan Logistik (Bulog), toko-toko retail, serta sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berperan dalam menekan angka inflasi di Kukar. (Adv Diskominfo Kukar/Ki/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama