Persiapan Seleksi Pemuda Pelopor Dispora, Kukar Harap Pemudanya Tembus Kancah Nasional

Foto: Kabid Kewirausahaan Pemuda dan Kepramukaan Dery Wardhana (dok)

Tenggarong, Prediksi.co.id- Kadispora Kukar Aji Ali Husni melalui Kabid Kewirausahaan Pemuda dan Kepramukaan Dery Wardhana menuturkan segera dibuka seleksi pemuda pelopor tingkat kabupaten dalam waktu dekat ini. Diprediksi akan dilaksanakan pada Mei nanti. Sebagai persiapan pemuda pelopor perwakilan Kukar untuk bersaing di tingkat provinsi.

Seleksi ini, Dery, akan menentukan pemuda pelopor terbaik yang akan mewakili Kukar. Untuk seleksi pemuda pelopor tingkat provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Agustus mendatang.

“Seleksi akan dibuka dengan beberapa kategori, diantaranya bidang pendidikan, seni budaya, pengelolaan sumber daya lingkungan dan pariwisata, pangan dan inovasi teknologi,” jelasnya.

Dibuka secara umum bagi seluruh pemuda yang berdomisili di Kukar.  Penilaian yang ditekankan adalah kontribusi positif terhadap lingkungan sekitar, menyesuaikan dengan kategori yang tersedia. Pemuda pelopor Kukar sendiri sudah ada yang diakui pencapaiannya sebagai juara nasional 2022 lalu. Ia adalah Hamzah Al Fauzi, pemuda pelopor kategori pangan.

“Tentu kami berharap tahun ini dapat muncul pemuda pelopor asal Kukar yang menembus kancah nasional. ,”pungkasnya. (Adv Diskominfo Kukar/Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama