Sidak Sejumlah Pelayanan Pemerintah dan OPD, Ini Temuan AH


Foto: Suasana Sidak oleh Andi Harun (Dok).

Samarinda, Prediksi.co.id- Pemerintah Kota Samarinda terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, itu bisa dilihat dari berbagai tindakan Wali Kota Samarinda Andi Harun. Seperti yang baru dilakukannya, yakni sidak ke sejumlah pelayanan publik dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga Sekolah. Hal ini juga untuk memastikan kedisiplinan pegawai yang ada di Kota Samarinda. 

"Ini untuk memastikan setiap tempat pelayanan publik dan OPD menjalankan tugasnya dengan baik dan disiplin," kata Andi Harun. 

Dalam sidak tersebut, ditemukan beberapa temuan terkait kedisiplinan pegawai. Beberapa diantaranya adalah absennya pegawai ASN maupun non-ASN tanpa keterangan yang jelas, seperti izin cuti atau alasan lainnya.

Temuan menarik didapati di lingkungan sekolah. Lebih dari 50% guru tidak berada di tempat saat sidak dilakukan, padahal jumlah guru yang seharusnya ada 78.

Berbeda dengan di Puskesmas Pasundan yang mendapat pujian, karena 100% pegawainya hadir saat sidak dilakukan. Kebersihan kantor dan keteraturan administrasi juga menjadi sorotan positif dalam sidak tersebut.

"Ini menjadi evaluasi bagi kita untuk memperbaiki sistem kedisiplinan pegawai di lingkungan pemerintah kota. Kedisiplinan itu adalah kebutuhan sebagai bagian dari dedikasi dan pelayanan kepada masyarakat," terangnya.

Dilingkungan pemerintah kota, kata Andi Harun, akan dibuat sistem yang lebih ketat untuk mendisiplinkan pegawai terkait absensi dan aktivitas kegiatan.

Sidak ini dimulai dari kantor BPKAD Samarinda, Kantor DPRD Samarinda, Kecamatan Samarinda Kota, Kelurahan Sidodadi, SMPN 22, Puskesmas Pasundan hingga di berbagai lokasi lainnya. (Adv Diskominfo Samarinda/Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama