Puspaga DP3A Kukar, Solusi Persoalan Keluarga

Foto: Pembimbing Kemasyarakatan DP3A Kukar Saipul Anwar (dok)

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Kasus perceraian, Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan masalah keluarga lainnya seperti perceraian menjadi momok di keluarga Indonesia. Hal ini juga mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), lewat Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) dengan memberikan program Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Odah Bekesah.

Tujuannya tak lain untuk meningkatkan kualitas berikut ketahanan keluarga, pemerintah hadir sebagai penengah dengan tenaga ahli seorang psikolog.

Hal ini diungkapkan Jabatan Fungsional (Jafung) Pembimbing Kemasyarakatan DP3A Kukar Saipul Anwar menjelaskan, program Puspaga Odah Bekesah menjadi tempat pembelajaran, edukasi dan konseling.

"Kami berkeinginan membantu keluarga menyelesaikan masalahnya dengan bijak.  Kami siapkan petugas psikolog sebagai pendengar sekaligus memberikan solusi terhadap permasalahan mereka," terangnya.

Puspaga Odah Bekesah, kata dia lagi, akan melayani masyarakat di jam kerja.  Untuk masyarakat yang ingin berkonsultasi, bisa pergi ke Mall Pelayanan Publik (MPP) Kukar. 

"Saat ini pengunjung Puspaga Odah Bekesah masih sedikit, yang berarti permasalahan keluarga di Kukar masih minim. Saya ikut berpesan kepada masyarakat untuk tidak takut datang ke layanan Puspaga. Karena kami akan terus mendampingi dan mengawal persoalan dirumah tangga sampai tuntas," jelasnya.

Pihaknya berharap kehadiran Pusbaga, akan memberi manfaat besar bagi masyarakat Kukar. (Adv Diskominfo Kukar/Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama