THR untuk Honorer Kukar: Komitmen Pemkab Kukar untuk Kesejahteraan Tenaga Harian Lepas

Foto: Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara, Sunggono (Dok)

Tenggarong, Prediksi.co.id- Sebuah kabar gembira menyambut ribuan Tenaga Harian Lepas (THL) atau honorer di Kutai Kartanegara (Kukar), menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar telah mengalokasikan anggaran khusus untuk Tunjangan Hari Raya (THR) bagi para honorer ini.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar, Sunggono, mengonfirmasi bahwa setiap honorer yang terdaftar di Pemkab Kukar akan menerima THR sebesar Rp 1 juta. "Kami telah menetapkan THR sejumlah Rp 1 juta per orang untuk THL yang terdata," ujar Sunggono pada hari Jumat, 5 April 2024.

Proses pencairan THR sedang diprioritaskan agar para honorer dapat merayakan lebaran dengan lebih berkah. Namun, pencairan dana tersebut akan bergantung pada administrasi yang diajukan oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Pencairan THR akan disesuaikan dengan administrasi dari OPD terkait," lanjut Sunggono.

Dengan total honorer yang mencapai 4.396 orang di seluruh OPD di Kukar, Pemkab Kukar berupaya memastikan bahwa semua honorer menerima THR mereka sebelum lebaran, sesuai arahan Bupati Kukar.

"Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk meningkatkan kesejahteraan para honorer di Kukar," tutup Sunggono. (Adv Diskominfo Kukar/Ki/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama