Tingkatkan Sarpras Desa Pela, Pemkab Kukar Kucurkan Rp 1 M

Foto: Desa Pela, Kecamatan Kota Bangun (Ist)

Tenggarong, Prediksi.co.id- Kutai Kartanegara selalu menjadi magnet wisata dibanding daerah lain di Kaltim, seperti desa satu ini, Desa Pela Kecamatan Kota Bangun namanya. Untuk lebih menarik perhatian dan mendukung kedatangan wisatawan yang lebih besar lagi, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara memberikan bantuan untuk meningkatkan sarana prasarana destinasi wisata, apalagi Desa Pela masuk nominasi 15 besar lomba Desa Wisata Nusantara 2023.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pela, Alimin mengatakan, tahun 2024 Desa Pela mendapat alokasi anggaran sebesar Rp 1 miliar. Diperuntukan untuk pembangunan jalan sepanjang 400 meter menuju objek wisata, dan pembangunan gerbang selamat datang hingga gazebo pengunjung.

"Kami di Desa Pela sebelumnya mengajukan proposal kepada Pemkab Kukar untuk membantu pengembangan dan peningkatan infrastruktur di kawasan destinasi wisata, Alhamdulillah,"kata Alimin.

Hal ini disampaikan Alimin saat kunjungan Wakil Bupati Kukar ke Desa Pela beberapa waktu lalu. Alimin menambahkan segala bentuk perhatian dan bantuan Pemkab Kukar diharapkan mampu mendorong kemajuan sektor pariwisata di Desa Pela. Dengan penambahan fasilitas, diharapkan bakal berdampak pada jumlah kunjungan wisatawan.

Ada momen tertentu, jika beruntung, pengunjung juga dapat melihat hewan ikonik Kalimantan Timur (Kaltim) yakni Pesut Mahakam di perairan Desa Pela.

Kemajuan pariwisata nantinya akan berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat setempat,” pungkasnya. (Adv Diskominfo Kukar/Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama