Anhar Setuju Gedung Plaza 21 Dimanfaatkan Untuk Parkir, Bukan Hotel


Samarinda, Prediksi.co.id- Beredarnya kabar jika Gedung Plaza 21 menjadi hotel bintang tiga, mengundang atensi dari DPRD Kota Samarinda. mengusulkan jika Gedung Plaza 21 lebih baik dijadikan untuk pendapatan sektor parkir ketimbang menjadi Hotel Bintang Tiga.


Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda, Anhar angkat bicara soal itu. Dirinya menyatakan  kurang efektif jika rencana pemkot untuk menjadikan gedung Plaza 21 menjadi sebuah hotel. “Ada banyak perkantoran dan mall, kenapa tidak dijadikan tempat parkir saja,” ucapnya.


Bukan tanpa sebab, Anhar berkaca pada kasus Hotel Atlit Samarinda, saat ini tidak beroperasi. Anhar menuturkan selama ini hotel yang dikelola oleh daerah itu jarang ada yang berhasil.


"Bayangkan, kalau hotel tidak bisa memaksakan orang untuk menginap, berbeda dengan  kantong parkir, kebutuhannya jelas parkir disana. Misalnya, kalau orang tidak mau parkir di sana supaya jalanan di kawasan sana tertib, bisa digembosi saja bannya, masyarakat akan patuh, PAD bisa masuk. Kalau menginap, beda lagi ceritanya,” jelasnya.


Untuk diketahui, gedung yang berlokasi di kawasan Jalan Niaga Utara Kota Samarinda telah lama terbengkalai. Namun, atas inisiatif Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Samarinda, gedung tersebut telah dijadikan kantong parkir bagi pengunjung Citra Niaga Samarinda. (Wo/Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama